facebook

February 11, 2014

Phishing Di Facebook. Waspadalah!

Hari ini saya jadi sedikit geram dengan mention-mention yang tidak jelas dari teman saya. Mungkin sudah 4 kali bahkan lebih saya dimention GJ. Dimana disana ada tips yang aneh dan tidak masuk akal menurut saya. Ada tips cara melihat password lawan chat kita. Ada juga tips merubah theme facebook kita seperti layaknya social media terdahulu yaitu friendster. Ada juga tips untuk melihat siapa yang sudah melihat profile kita seperti fitur frienster dulu "Who's Viewd Me". Jadi, disini saya adalah korban dari korban yang lain. Maksud saya teman saya yang melakukannya dan saya yang terkena mention. Asal tau saja mentionnya tidak cuman untuk saya tapi semua yang berteman dengan mereka. Jadi seperti spamming. Ini saya sertakan beberapa link facebook yang menawarkan tips-tips tersebut:
  1. Tips Untuk Melihat Password. Entah kenapa sekarang sudah berubah menjadi merubah theme Nabila JKT48
  2. Tips Untuk Mengganti Theme. Entah kenapa sudah tidak bisa diakses lagi. Mungkin sudah dihapus oleh pemiliknya atau dilaporkan ke pihak facebook.  photo Theme.png Baca Selengkapnya...
June 27, 2013

Module Tomatocart Ini Mungkin Anda Butuhkan

Pembukaan Tentang Tomatocart Saya beberapa minggu ini lagi jatuh cinta sama CMS ecommerce satu ini yaitu Tomatocart. Sedikit share, saya ini muntahan dari prestashop. Dulu pernah nyoba pake osCommerce beh... cape deh... gak ada updateannya. gak tau kalau sekarang. Pernah juga coba pake opencart tapi gak terlalu suka. Masak SKU perlu diisi juga. Itu sih pendapat pribadi. Taulah toko online indonesia kan gak suka yang ribet-ribet. Yang cukup lama saya berkecimpung yaitu dengan Prestashop. Sampai sempet buat module sendiri buat handel pengiriman JNE. Cuman emang dasarnya JNE gak punya API jadi susah sekali. Cuman pakai ongkir.info itupun harganya tidak update sama sekali. Karena sudah cukup lama menggunakan Prestashop jadi saya tahu bug-bug yang ngeselin dari entry data, import data, hingga installasi template kacau balau. *Maaf bukan maksud saya menyudutkan prestashop :D Alhasil saya coba menggunakan Tomatocart. Sebenarnya saya sudah mengenal tomatocart sebelumnya cuman karena emang saya terlalu idealis. Mau cari CMS yang sangat sangat cocok dengan kebutuhan saya. Alhasil saya tidak menemukannya. Yang paling mendekati ya Prestashop tapi keidealisan saya tidak membawakan hasil. Banyak malesnya untuk mengimplementasikan idealis saya di toko onlineku. Singkat cerita saya pakai tomatocart. Memang cukup memuaskan. Yang paling saya suka adalah input barangnya, terlebih lagi fitur import produknya. Sangat membantu sekali. Kamu tinggal duduk manis menunggu hasil import kamu selesai. Nah dalam artikel ini saya akan share modul-modul yang mungkin berguna buat kamu:
  • Twitter Feed/Timeline : Untuk menampilkan twitter feed kamu
  • Facebook Fans Page : Yang membuat modul ini sama dengan modul twitter diatas. Ini untuk menampilkan news feed fans page kamu. Modul ini cukup fleksibel.
  • Google Analytic : Bagi yang belum tahu google analytic. Google analytic ini untuk memonitor website anda. Service dari google ini sangat-sangat membantu sekali. Kamu dapat melihat dari jumlah pengunjung per hari bahkan per jam hinggak keyword yang digunakan hingga sampai ke website kamu. Saya sangat menyarankan menggunakan fitur ini.
  • Yahoo Messenger : Sudah tidak dapat dipungkiri. Tiap toko online di indonesia selalu menggunakan YM untuk berkomunikasi. Kamu bisa pakai modul ini.
Sekian share modul Tomatocart dari saya. Semoga membantu.
April 9, 2013

Pencarian Like Untuk Keuntungan Pribadi

Taukan facebook fans page? Bagi yang belum tau ini contoh facebook fans page. Beberapa hari kemarin saya agak geli melihat beberapa gambar yang dishare oleh teman-teman saya. Sah-sah saja sih mau buat page seperti apapun. Yang mau saya sampaikan di artikel ini adalah bagaimana seseoarang dapat mendapatkan uang dari sebuah page. Ya mendapatkan UANG dari sebuah FANS PAGE. Bagaimana bisa? Dengan menjual belikan FANS PAGE itu sendiri. Jadi misalkan saya punya fans page bernama "A" mempunyai 1000 like. Yang membuat fans page tersebut bernilai adalah jumlah likenya. Ada juga model lain buat mencari uang dari fans page yaitu membuka jasa pengiklanan di fans page yang bersangkutan. Jadi misalkan fans page "A" memberikan penawaran update status di fans page tersebut dikenakan tarif misalkan Rp 20.000/update status. Maka dari itu jumlah like dan aktivitas di fans page itulah yang membuat harganya semakin mahal. Lalu apa masalahnya? Kenapa saya tulis ini? Nah yang mau saya bicarakan disini cara-cara orang mencari "like" tidak lazim. Pernah kan melihat status fans page seperti "Like jika kamu suka A comment jika kamu suka B" atau "Comment 1 dan lihat apa yang terjadi" atau "Share jika tidak maka salah satu saudaramu akan mendapati masalah". Status-status seperti itu yang membuat saya geli dan sedikit jengkel. Yang membuat saya paling jengkel adalah "Comment 1 dan lihat apa yang terjadi". Coba tebak apa yang akan terjadi? Ya tidak terjadi apa-apa. Yang terjadi ya commentnya nambah alias anda dibohongi. Yang saya heran kok masih banyak yang komen. Saya cuman bisa geleng-geleng. Sayang sekali saya lupa mengambil gambar buat contoh diatas. Akan saya update artikel ini jika saya sudah mendapatkan gambar screen shot nya.   Jadi pesan saya. Jangan mau "dikontrol" oleh status fans page. Komenlah kalau anda memang ingin komen. "Like" fans pagenya kalau memang anda benar-benar menyukainya. "Share" lah kalau memang anda ingin men-"share"-nya.
December 15, 2011

Perjuangan Memakan Pizza Hut

Ada yang sudah tau ndak tentang E-Voucher pizza hut yang di facebook itu? Blom tau? click disini Sekedar penjelasan saja bagi yang blom tau. Disana kamu bakal dapet 1 voucher gratis Pizza Hut Meet Lover ukuran Medium untuk pembelian 1 pizza, pasta, atau nasi dengan hanya menginvite 10 teman anda yang ada di facebook. Dari sini saya mendapatkan voucher tersebut. Tak lupa juga saya mengajak 2 temen saya buat dapetin voucher dan akhirnya kita bertiga mendapatkan voucher gratis tersebut. SIP! Akhrinya kemarin 2 hari yang lalu jam 8 malan caoooo ke Pizza Hut mulyosari ditemani dengan adik salah satu temanku. Total jadi 4 orang. Baca Selengkapnya...
April 3, 2011

6 Kesalahan Fatal Dalam Dunia IT yang Mungkin Belum Anda Ketahui

Yahoo Melewatkan Facebook
Tahukah Anda kalau Mark Zuckerberg pernah nyaris menjual hak kepemilikan Facebook kepada Yahoo? Tahun 2006, Yahoo melihat potensi Facebook cukup besar untuk dijadikan lawan MySpace. Mereka sempat menawarkan uang sebesar US$ 1 miliar kepada Mark.
Namun saat akuisisi nyaris terjadi, tiba-tiba Yahoo mengalami penurunan saham sampai 22 persen. Reaksi Yahoo? Bernegosiasi menurunkan tawaran harga kepada Mark menjadi US$ 800 juta saja. Jelas dirinya menolak dan akhirnya memutuskan untuk membesarkan Facebook sendirian.
Real Networks Menolak "iPod"
iPod, pemutar file multimedia paling populer saat ini, ternyata pernah ditolak konsepnya oleh Philips dan Real Networks. Tepatnya tahun 2000, Tony Fadell menawarkan konsep pemutar MP3 mungil, bergaya, dan menyediakan content-delivery system yang memudahkan pengisian musik, bernama Pod.Hanya Apple yang mau menerima proposal Fadell dan memproduksi peranti yang kita kenal sebagai iPod serta content-delivery system bernama iTunes. Saat ini iTunes mendominasi 80% pasar musik digital berbayar di dunia. Kabar Real Networks? Dengan RealPlayer-nya, pendapatan mereka per tahun hanya segelintir dibanding penghasilan Apple dari iTunes saja, belum ditambah penjualan iPod.